Rabu, 09 September 2020

DEMI PELAYANAN PRIMA, GURU SMPN 1 SURIAN MELAKUKAN HOMEVISIT KE RUMAH SISWA

    Salah satu lembaga pendidikan dasar negeri yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang pada jenjang Sekolah Menengah Pertama adalah SMP Negeri 1 Surian. SMP Negeri 1 Surian beralamat di jalan Surianata nomor 134 Kecamatan Surian, letaknya berada paling ujung sebelah barat kabupaten Sumedang dan berbatasan dengan dua kabupaten yaitu, sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Subang dan sebelah utara berbatasan dengan kabupaten Indramayu. SMP Negeri 1 Surian berdiri di atas lahan seluas 6.385 m2 dengan jumlah rombongan belajar sebanyak 9 kelas, adapun jumlah tenaga pendidik adalah 17 guru, tenaga administrasi 7 orang dan jumlah peserta didik 212 orang. 
    Kondisi alam yang berada disekitar sekolah masih berupa hutan kayu, persawahan, peternakan dan perkebunan serta sungai Cipunagara yang jaraknya ±200 m dari sekolah, Untuk datang ke sekolah siswa mengendarai sepeda motor atau jalan kaki karena tidak ada angkutan umum. 
    Dengan kondisi lingkungan yang ada membuat sekolah dituntut untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan sesuai dengan karakteristik muatan lokal Surian, sehingga kualitas lulusannya tidak mengecewakan masyarakat dan orang tua peserta didik. Salah satu faktor yang mempengaruhi peningkatan mutu pendidikan adalah proses pembelajaran, baik berupa kegiatan intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler berupa pengembangan diri yang sesuai dengan programnya masing-masing.
     Tahun pelajaran 2020/2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada saat ini tengah terjadi pandemi virus Covid-19 dan akan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sehingga peserta didik diharuskan untuk tetap Belajar Dari Rumah (BDR). Dalam upaya memfasilitasi dan melaksanakan pola belajar dari rumah yang diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik, maka SMP Negeri 1 Surian menugaskan guru-gurunya untuk melakukan kunjungan rumah ke siswa.



1 komentar: